Cara parenting di abad 21

Cara parenting di abad 21

Mengasuh anak bukanlah sebuah program studi, ini bukan program pelatihan keterampilan, ini bukan seni, dan ini bukan bisnis tetapi merupakan cinta alami dan saling pengertian antara kalian dan anak-anak kalian. Memiliki pola asuh untuk anak, memnag menjadi suatu hal yang sulit untuk dilakukan, kalian pasti akan merasa hal tersebut rumit, ambigu dan merasa tidak pasti. Tetapi kalian tidak usah khawatir, pada artikel ini kami akan bersama kalian untuk membantu kalian dalam apa yang harus dilakukan untuk memiliki pola asuh anak yang baik.  Ayolah! Marilah kita memiliki hati yang lebih besar untuk anak-anak kita, mari kita lebih memahami anak-anak kita, mari kita mengambil keputusan yang tepat pada waktu yang tepat, mari kita tetap lakukan yang terbaik, Mari kita lihat hidup anak-anak kita tidak lepas dari tangan kita, mari kita bergabung dengan hati dan kepala kita untuk memahaminya. Yuk baca tips mengasuh anak di abad ke 21 ini, inilah pola asuh anak yang harus dilakukan di generasi sekarang seperti yang dilansir oleh kumpulan berita bandung hari ini terbaru!

Tips Mengasuh Anak Abad 21:

  1. Mulailah berhenti meremehkan anak kalian dan mulailah untuk memahami anak

Setiap anak dikaruniai beberapa bakat. Identifikasi bakat anak kalian. jangan berharap anak kalian memahami kalian. memahami anak bukan berarti kalian harus selalu memberikan apa yang mereka inginkan, tetapi kalian bisa selalu memberikan yang terbaik untuk anak kalian. Misalnya, kalian ingin anak kalian menjadi seorang dokter tetapi dia hanya tertarik pada musik daripada mulai mendorong anak kalian untuk menjadi sesuatu yang kalian inginkan lebih baik kalian melakukan yang terbaik, dengan mendukungnya menjadi pemusik dan menjadi musisi paling populer di dunia.

  1. Jangan membanding-bandingkan

Jangan pernah membandingkan anak kalian dengan siapapun, karena tidak ada dua individu di dunia ini yang lahir dengan pikiran yang sama, perilaku yang sama, pendapat yang sama, selera yang sama dan lainnya. setiap anak memiliki keunikan masing-masing meskipun mereka mungkin kembar identic dari orang tua yang sama tapi pasti keduanya memiliki beberapa perbedaan. Identifikasi bakat, minat, selera dan pendapat anak kalian dan kembangkan mereka dan pastikan anak bersinar pada area tertentu dengan dukungan dan dorongan dari orang tua.

  1. Pendidikan bukanlah kehidupan tapi pendidikan adalah baguan dari kehidupan

Semoga sekarang sudah jelas, kenali apa yang diinginkan oleh anak kalian. aoa yang bisa dilakukan anak kalian? bisa jadi apa anak kalian nanti? apa yang disuka anak kalian? apa kelebihan anak kalian? apa kelemahan anak kalian apa impian anak kalian? kalian harus memahami anak kalian terlebih dahulu, jika mereka salah cobalah untuk memperbaikinya pada waktu yang tepat dengan cara yang benar untuk masa depan yang cerah jangan lupa bahwa hidup adalah milik anak kalian tetapi bukan milik kalian, hati-hati dalam menghadapainya!

  1. Hadiahi mereka sesuai dengan kepribadian dan karakter mereka

Ya, ini 100% poin yang berharha dan valid untuk selau kalian ingat. Melihat bahwa anak kalian mulai belajar pengembangan karaktek, pengembangan kepribadian, pendidikan berbasis nilai mulai dari usia sekolah hingga pada akhirnya mereka akan memiliki masalah-masaah tertentu. seteleha itu tidak ada yang bisa merusak karakternya tersebut, karena orang tua sudah membentuk akar dan fondasi karakter dari anak kalian masih kecil. Kalian bisa membentuk karakter sikecil dengan memberikan hadiah saat mereka berperilaku benar, dan memberikan konsekuensi saat mereka salah.